Cara Menyetel Jam Android Menjadi Manual

Advertisements
Cara Menyetel Jam Android Menjadi Manual - Zona pembagian waktu pada jaringan telekomunikasi membuat android menyetel waktu otomatis yang berdampak pada berubah-ubahnya waktu pada smartphone sehingga membingungkan pemakainya

Pengalaman ini saya alami ketika sedang berwisata didaerah banyuwangi, saat saya berangkat menuju lokasi wisata jam menunjukkan pukul 13.00 dan sampai 13.30 karena memang jarak dengan tempat tinggal tidak terlalu jauh, sekitar 2 jam berrefreshing saya melihat jam 16.30 tak terasa waktu berlalu cepat, lalu saya memutuskan pulang ternyata jam tadi salah terlalu cepat satu jam dari tempat asal.

Rasa penasaran membuat saya mengutak-atik smartphone ternyata memang benar jam mengikuti waktu denpasar dengan zona waktu indonesia timur (wit) sedang saya berada dibanyuwangi yang berada pada zona waktu indonesia barat (wib) yang berbeda waktu selisih 1 jam.

Agar tidak terjadi hal demikian pada sobat begini caranya :
1. Masuk pada pengaturan
2. Pilih sistem "tanggal dan waktu"
3. Hilangkan tanda centang "Tanggal dan Waktu Otomatis"
4. Hilangkan pula tanda centang "Zona Waktu Otomatis"

Cara Menyetel Jam Android Menjadi Manual

5. Lalu Atur tanggal dan setelan waktu sesuai dengan waktu sobat berada
6. Lihat hasilnya pengaturan jam tidak akan terpengaruh pergantian zona waktu lagi.

Oke sobat sudah berhasil membuat jam menjadi manual baca juga cara mengetahui os android pada smartphone waktu menjadi sangat penting saat sobat dapat menghargainya, sekian dulu artikel blog yang saya share semoga bermanfaat. Cara Menyetel Jam Android Menjadi Manual
Advertisements

Artikel Terkait Cara Menyetel Jam Android Menjadi Manual :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

< >