Jenis - Jenis Potongan Kartu Perdana Untuk Smartphone

Advertisements
Munculnya berbagai jenis smartphone memungkinkan sebuah kartu sim menyesuaikan diri untuk dapat dipasang dan digunakan, semakin tipis dan semakin small ukuran sebuah smartphone membuat komponen smartphone menjadi terbatas, artinya ruang yang digunakan untuk komponen lain dipaksa untuk berubah.

Sampai dengan detik ini smartphone masih menerima jenis ukuran sim card yang biasa digunakan sebelumnya hanya saja ukurannya diperkecil, diantaranya adalah

1. Simcard Regular atau Mini Sim (2FF) dengan ukuran 25 mm x 15 mm x 0,76 mm
2. Simcard Micro (3FF) dengan ukuran 15 mm x 12 mm x 0,76 mm
3. Simcard Nano (4FF) dengan ukuran 12.30 mm x 8.80 mm x 0,67 mm

Jenis - Jenis Sim card

Setiap smartphone memiliki jenis yang berbeda - beda, manakah diantara jenis simcard anda, mini, nano, atau micro? sekarang sobat dapat menentukan dengan mudah, ukuran mana sim card yang sobat pakai pada smartphone yang anda genggam.

Lalu bagaimana jika saat membeli kartu tidak sesuai dengan yang dibutuhkan, gampang saja anda dapat memotongnya sendiri asalkan anda tau ukurannya serta paling tidak memiliki kartu yang pernah dipakai, tapi ingat jangan sampai merusak komponen atau lempengan kuning yang terletak pada simcard, jika lempengan tersebut terpotong maka dapat dipastikan simcard tidak akan berfungsi lagi.

baca juga : Cara Melacak Lokasi Smartphone yang Hilang

Jika mencari mudahnya anda dapat menggunakan micro sim cutter, micro sim cutter ini dikhususkan untuk memudahkan potongan sim, bahannya menggunakan stainless steel, tingkat potongan juga sangat presisi memungkinkan menghasilkan potongan yang sempurna, micro sim cutter ini dapat digunakan memotong dari mini ke micro, dan dari micro ke nano.

cara memotong sim card dengan baik dan aman

Dengan menggunakan sim cutter keamanan akan terjamin dibanding dipotong dengan manual menggunakan gunting atau menggunakan silet, apalagi jika sobat memiliki counter smartphone alat ini menjadi solusi untuk memotong sim card dengan cepat serta aman.
Advertisements

Artikel Terkait Jenis - Jenis Potongan Kartu Perdana Untuk Smartphone :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

< >