5 Kebiasaan Mencharge Yang Menurunkan Performa Baterai

Advertisements
Smartphone mempunyai banyak sekali aplikasi yang membuatnya menjadi pilihan orang banyak, tidak seperti handphone yang hanya bisa digunakan untuk sms dan telepon oleh sebab itu smartphone membutuhkan banyak energi yang dihabiskan

Kebiasaan mencharge smartphone juga sangat mempengaruhi performanya terutama pada baterai, jika menghindari kebiasaan ini baterai mungkin akan lebih awet umur dan pemakaiaanya. diantara kebiasaan yang membuat daya baterai menurun adalah :

5 Kebiasaan Mencharge Yang Menurunkan Performa Baterai

1. Charge Bersama
Smartphone didesain dengan charge yang semuanya hampir sama yang memungkinkan untuk saling pinjam meminjam, taukah anda bahwa sebuah charge memiliki daya yang berbeda - beda, jika dicharge dengan daya yang bukan daya smartphone anda otomatis daya yang masuk akan berlebih atau dapat berkurang.
hal ini menyebabkan kinerja baterai menuruh.

2. Mencharge Sepanjang Malam
Lupa atau disengaja mencharge smartphone semalaman sangat tidak dianjurkan sebab daya yang masuk pada smartphone akan berlebih, terlebih smartphone tidak dilengkapi dengan fitur overharge protection untuk menjaga supaya berhenti jika telah penuh, dengan tidak mencharge semalaman maka kemungkinan pemakaian baterai smartphone akan lebih panjang.

3. Mencharge di Laptop
Kabel data menjadi sebuah alternatif jika tidak membawa charge, dengan kabel data seseorang dapat mencharge lewat usb laptop namun taukah anda jika daya yang masuk kebaterai melalui kabel data tidak sama seperti menggunakan charge, sebuah laptop tidak didesai untuk mencharge smartphone.

4. Menggunakan Power Bank
Powerbank menjadi pilihan saat smartphone dalam keadaan akan mati, menggunakan powerbank hampir sama seperti menggunakan kabel data untuk mencharge, daya yang masuk tidak stabil seperti menggunakan arus listrik dengan charge smartphone.

5. Dibiarkan sampai habis dan lama tidak diisi
Membiarkan smartphone kosong tanpa daya terlalu lama sangat tidak dianjurkan sebab dengan lamanya baterai kosong, secara tidak lansung baterai akan kehilangan daya serapnya dan ini menyingkat pemakaian baterai.

Dari kelima kebiasaan tersebut dapat anda hindari agar baterai dapat bertahan lebih lama, dan jangan mempunyai pikiran bahwa baterai tidak akan diganti sebab baterai memiliki keterbatasan
Advertisements

Artikel Terkait 5 Kebiasaan Mencharge Yang Menurunkan Performa Baterai :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

< >